Posted by : Unknown Tuesday, February 28, 2017

Install Debian DI VM Proxmox


Hallo Semua Kembali lagi dengan saya. Setelah sebelumnya saya telah post tentang membuat vm di proxmox kali ini saya akan memposting cara install Debian dengan melalui Proxmox lewat VM.

Langkah-Langkah
  1. Pertama masuk ke poxmox dari laptop kita lalu buka VM kita setelah itu klik 'Console' setelah itu akan namapak  gambar seperti di bawah lalu pilih install lalu Enter.
  2.  Pada saat 'Select Your location lakukan seperti berikut:



  3. Pada 'Configure locales' pilih seperti dibawah:
  4. Pada 'Configure the keyboard' pilih yang paling atas tunggu loading:


  5. Pada 'Configure the network' lakukan seperti apa yang saya lakukan dan untuk bagian Ip isikan '192.168.???.2' pada bagian tanda tanya isikan angka sesuai keinginan anda dengan maksimal 3 digit, dan mengapa pada digit terakhir saya beri '2' karena untuk angka '1' nanti akan digunakan sebagai gateway, setelah itu anda masukan hostname, domainame.





  6. Pada 'Set up users and passwords isikan sesuai keinginan anda dan pastikan tentang kerahasiaan password anda.





  7.  Pada 'Partisipation disk' lakukan seperti berikut:




  8. Lalu pada 'Confugure the packages manager' lakukan seperti berikut:



  9. pada langkah berikutnya saya memilih 'no'

  10. pada 'software selection'. karena di server kita tidak perlu menampilkan dekstop, kita cukup hanya memilih 2 saja yaitu seperti di bawah:
  11.  Untuk langkah Berikutnya anda bisa seperti yang saya lakukan hingga installation complate:


  12. Jika telah selesai maka tampilanya akan nampak sperti dibawah ini:
Sekian post saya kali ini semoga membantu dan maaf bila kurang faham karena pada saat install debian ada yang lupa saya screenshoot

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Followers

Popular Post

Blogger templates

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Pages

Final Fantasy 7 - Cloud's Buster Sword

BTemplates.com

- Copyright © Edho Nur || BLC TELKOM -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -