Posted by : Unknown Monday, April 10, 2017

SIMULASI MEMBUAT SERVER HTTP PADA JARINGAN

Pengertian
Packet Tracer adalah alat simulasi visual cross-platform yang dirancang oleh Cisco Systems yang memungkinkan pengguna untuk membuat topologi jaringan dan meniru jaringan komputer modern. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk mensimulasikan konfigurasi router Cisco dan switch menggunakan antarmuka baris perintah simulasi. 
Packet Tracer memungkinkan pengguna untuk menambah dan menghapus perangkat jaringan simulasi seperti yang mereka lihat cocok. Perangkat lunak ini terutama difokuskan terhadap siswa Cisco Network Associate Academy Bersertifikat sebagai alat pendidikan untuk membantu mereka mempelajari konsep-konsep CCNA fundamental. Mahasiswa yang terdaftar dalam program CCNA Academy dapat bebas men-download dan menggunakan alat gratis untuk digunakan pendidikan.
Latar Belakang

Ingin mencoba membuat simulasi server http pada jaringan dengan memakai cisco packet tracer

Maksud & Tujuan

Membuat sebuah simulasi server http jaringan


Persiapan
Persiapan simulasi server HTTP dalam contoh ini adalah dengan menggunakan 1 buah PC dan 1 server yang terhubung langsung dengan kabel --tipe cross-- .

Tahap Pelaksanaan
  1.  Pertama silakan buat seperti gambar di bawah ini.
  2. Double click pada server pilh tab config klik menu interfaces pilih FastEthernet0. Masukan IP dan Subnet Masknya (cth : (ip) 192.168.19.1 & (Subnet) 255.255.255.0).
  3. Kemudian kita beralih pada tab service lalu klik menu http. Http & Https dalam keadaan 'ON'. Edit pada Index.html jika sudah silakan klik save.
  4. Jika sudah kita beralih ke bagian PC pilih tab dekstop lalu configurasi pada Ip Configuration seperti gambar di bawah.
  5. Jika sudah kita close Ip configuration. Tetap di tab dekstop kita klik web browser lalu pada address bar kita isikan ip yang kita configurasi pada server jika berhasil hasilnya akan nampak seperti di bawah ini.
Sekian Dari Saya Terima Kasih. 
Reverensi : 1 EBOOK BELAJAR PACKET TRACER.pdf

{ 1 comments... read them below or add one }

Welcome to My Blog

Followers

Popular Post

Blogger templates

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Pages

Final Fantasy 7 - Cloud's Buster Sword

BTemplates.com

- Copyright © Edho Nur || BLC TELKOM -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -