Posted by : Unknown Thursday, April 13, 2017

Sehari Bersama Wing Sentot Irawan

Selamat pagi kawan kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya di BLC Telkom Klaten. Di saat kami sedang melaksanakan perkerjaanan kami tiba-tiba Mbah Suro selaku pembimbing di tempat prakerin saya muncul dan menyuruh saya & kawan-kawan saya yang lain untuk membuka Google guna searching tentang Wing Sentot Irawa.

Saya sendiri tampak asing dengan nama tersebut jadi, saya menuruti perkataan pembimbing saya di sini. Rupanya beliau "Wing Sentot Irawan" merupakan seniman yang tengah menjalankan misinya, menyosialisasikan penyelamatan lingkungan menyambut Hari Bumi tanggal 22 April mendatang.
“Target saya akan menuntaskan keliling nasional ini tepat tanggal 22 April untuk kembali ke Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) karena bertepatan dengan Hari Bumi yang akan saya rayakan dengan seniman lokal NTB,” ujar Wing ketika ditemui Kaltim Post di pelataran kantor Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Balikpapan siang kemarin.
Wing Sentot baru saja menempuh perjalanan jauh dari Sulawesi Tenggara. Pria berusia 44 tahun ini memulai berkeliling dengan sepeda sejak tahun 2007 silam. Diawali dari kampung halamannya Sumbawa, lalu ke Dompu, Bima, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Tidore, Sorong, Papua, dan Ambon. Rencananya, ia akan melanjutkan perjalanan dari Balikpapan ke Samarinda, Tenggarong, Bontang, dan Sangatta. Berikutnya ia akan ke Kalteng, Kalsel, dan Kalbar. Tak hanya itu beliau tenyata juga melintasi beberapa negara di ASEAN antara lain Malaysia, Brunei, Laos dll.

Pada saat di BLC beliau juga memberi kami nasehat sebagai bekal kami di masa mendatang. Sewaktu di sana kami juga di ajak beliau untuk menyanyi bersama mulai dari lagu original miliknya juga miliki Iwan Fals. Berikut adalah foto-foto dokumentasi yang berhasil di ambil oleh kawan-kawan : 







Itu tadi sedikit cerita tetang Wing Sentot Irawan. Jika anda ingin mengetahui berita tentang beliau anda bisa mencarinya di google atau bisa melihat karyanya di youtube. Sekian dari saya terima kasih

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Followers

Popular Post

Blogger templates

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Pages

Final Fantasy 7 - Cloud's Buster Sword

BTemplates.com

- Copyright © Edho Nur || BLC TELKOM -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -