Posted by : Unknown Monday, April 3, 2017

Error PHP Muncul Text

Pengertian

PhpMyAdmin adalah Free Open Source yang ditulis dalam bahasa pemrograman PHP yang digunakan untuk menangani administrasi MySQL melalui World Wide Web. phpMyAdmin mendukung berbagai operasi MySQL, diantaranya (mengelola basis data, tabel-tabel, bidang (fields), relasi (relations), indeks, pengguna (users), perizinan (permissions), dan lain-lain).

Pengembangan phpMyAdmin dimulai pada tahun 1998 oleh Tobias Ratschiller seorang konsultan IT. Ratschiller mengerjakan sebuah program bernama MySQL-Webadmin dengan bebas, yang merupakan produk dari Petrus Kuppelwieser, yang telah berhenti mengembangkannnya pada saat itu. Ratschiller menulis kode baru untuk phpmyadmin, dan ditingkatkan pada konsep dari proyek Kuppelwiesser. Ratschiller meninggalkan proyek phpMyAdmin pada tahun 2001. Sekarang, Sebuah tim dari delapan pengembang yang dipimpin oleh Oliver Muller meneruskan pengembangan phpMyAdmin di SourceForge.net (http://sourceforge.net).

Latar Belakang

Karena saya mengalami error ini dan mencari solusi agar tidak error lagi

Maksud & Tujuan

Untuk mencari solusi agar tidak muncul error lagi

Alat & Bahan

1. PC
2. Koneksi Internet

Tahap Pelaksanaan 

     Apa bila saat anda mengalami error di saat mengakses phpmyadmin akan tetapai yang muncul hanyalah berupa teks seperti apa yang terlihat di bawah ini.
      Jika terjadi seperti yang di atas kemungkinan besar ada beberapa file php yang belum terinstall
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah buka terminal anda lalu masuk seagai root, kemudian masukan perintah  berikut. ' apt-get install libapache2-mod-php'.
  2. Tunggu sebentar bila telah selesai restart apache anda dengan perintah 'service apache2 restart' / '/etc/init.d/apache2 restart'.
  3. Coba buka browser anda ketikan 'localhost/phpmyadmin' misal masih berupa teks, pada address bar tambahkan '/index.php' pada address bar tadi.
  4. Reload dan pada percobaan kali ini telah berhasil.
Sekian dari saya. Semoga bermanfaat dan terima kasih

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Followers

Popular Post

Blogger templates

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Pages

Final Fantasy 7 - Cloud's Buster Sword

BTemplates.com

- Copyright © Edho Nur || BLC TELKOM -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -